Tanpa Batas Moscow

// Keluar dari Zona Nyaman//

udah lama rasanya gak nulis di tumblr nih, mungkin ada sekitar 2 bulanan lah. Maklum udah jadi orang sibuk nih, sibuk ngurusin gaji orang ha ha ha.

FYI, sekarang tiap minggu saya pasti ngelewatin tol cipularang. Iya karena saya sekarang tinggal ngekos sendiri di Bekasi (kabupaten bekasi tepatnya, lebih tepatnya lagi nyusruk ke cibitung)

yak di Bekasi saya itu dagang. oh bukan. saya kerja di salah satu perusahaan (baca:pabrik) yang ada di kawasan industri di Cibitung ini. tsaaaaaaah. Lumayan cepet sih saya kerja di banding temen2 saya yang lain yang sampai saat ini masih jadi job seeker. Yah saya gak tau alesan mereka belum kerja, mungkin ada yang ingin nyari kerja yang bener2 cocok, sesuai dengan keinginan mereka, ada yang ingin istirahat dulu dari aktivitas, ada yang lanjut sekolah lagi dan masih banyak mungkin alasan2 temen2 saya ketika mereka belum dapet kerja.

saya sendiri gimana ?

saya sih orang yang selalu berusaha mengambil kesempatan yang ada (melalui pertimbangan tentunya), karena saya pikir ketika ada kesempatan dan kita udah tau resiko serta konsekuensinnya ya kenapa ga saya ambil kesempatan itu. Perusahaan udah cape2 interview dan lain-lain, eh pas ditawarin kerja di tolak (sekali lagi ini melalui pertimbangan dan keputusan yang dibuatnya juga ga sembarangan). Sambil nyari pengalaman dan nyoba untuk bisa keluar dari zona nyaman saya selama ini, karena selama 20 tahun ini saya tinggal bersama kedua orang tua saya. Yang tiap hari selalu ada dan bertemu sama mereka.  Dan sekarang ini kesempatan saya untuk bisa lebih melebarkan wawasan serta pikiran saya untuk bisa lebih tterbuka dan saya juga bisa dapet pengalaman serta belajar budaya dan kebiasaan yang ada di luar Bandung. Saya bukan ga sayang atau ga nurut sama orang tua, justru saya ingin mengukur rasa sayang saya ketika saya jauh dari orang tua dan keluarga saya. Dan  sampai 3 minggu saya tiinggal ngekos di cibitung ini, rasa sayang serta hormat saya sama orang tua dan keluarga saya meningkat jauh 200% di banding ketika saya masih tinggal sama mereka. Kenapa ? ya kerasa deh dari mulai bangun pagi sampai kita mau tidur lagi kita ga bertemu sama mereka dan ini jadi hal yang saya rindukan ketika saya masih tinggal bersama mereka. Bahkan hal-hal kecil yang biasanya ga terlalu pennting ketika saya tinggal di Bandung tapi disini menjadi berarti dan menjadi hal yang selalu saya rindukan. Yah memang 3 minggu masih sebentar karena saya mungkin tinggal di Cibitung kurang lebih 1 tahun jadi masih ada 11 bulan lagi yang saya harus lewati dan tinggal sendiri.

Teman-teman ? oh pasti mereka bagian penting dalam hidup saya.  Apalagi saya punya beberapa sahabat yang memang dekat dengan saya dan saya juga pasti kangen dengan mereka pada saat saya jauh. Masalahnya selama saya kuliah dan kenal mereka (ada beberapa teman saya sudah kenal sejak SMA) ga jarang saya menghabiskan waktu libur saya bersama mereka. Makanya setiap  ada kesempatan pulang ke Bandung saya menyempatkan waktu untuk bisa menghabiskan waktu senggang saya bersama mereka.


Kenapa ga kerja di Bandung aja ?

mungkin pertanyaan ini sering saya dapatkan, terutama dari ibu saya ketika saya dapat kabar untuk tanda tangan kontrak di perusahaan di tempat saya kerja sekarang. Saya jawab ini buat pengalaman saya dan saya juga ingin punya banyak wawasan tentang dunia luar. Dan saya juga sadar, di Bandung kesempatan bekerjanya sudah menyempit . Kenapa ? karena ada banyak universitas yang tiap taun melelusukan alumninya. Nah karena itu juga saya mencari kesempatan kerja di luar bandung dan alhamdulilah bisa dapet juga.

Ga cari pacar aja disana ?

temen2 saya ini yang banyak melontarkan pertanyaan kaya gini. saya kasih alasan :

1. Fokus buat kerja aja dulu (alesan paling ampuh)

2. Gak ada yang cocok (alias ga laku aje ini mah)

3. Lagi usaha buat lupa (mungkin ada yang tau)


Kesimpulannya,

ketika kalian udah lulus kuliah dan ingin bekerja, saya sih punya saran untuk kenapa ga kalian coba untuk keluar dari zona nyaman kalian. Lumayan buat nambah pengalam, membuka wawasan serta menambah ilmu plus kalo yang masih belum bisa lupa sama mantan  bisa juga tuh di coba buat kerja di luar kota he he he.

mungkin ini alesan saya keluar dari zona nyaman.

1. Cari kesempatan buat kerja di luar kota

2. nambah wawasan

3. nambah relasi

4. belajar buat jauh dari orang tua

5.  usaha buat lupain seseorang dan belajar mengikhlaskan (yang mungkin ini kedua paling susah karena yang kesatu itu poin no 4).

yah ini adalah foto dimana saya resmi jadi sarjana, di sebelah kiri-kanan saya ini adalah orang yang paling berharga buat hidup saya. Yang sebelah kanan itu papah saya, orang yang selalu berusaha bekerja sebaik mungkin untuk keluarganya gimana pun keadaannya. Yang di sebelah kiri itu saya, ibu sekaligus sahabat terbaik yang saya miliki di dunia. Rasanya gak tau apa jadinya saya tanpa mereka, mereka yang berjuang sampai saya seperti ini.
lalu apa saya bisa dibilang sudah membahagiakan  orang tua ? saya jawab belum, karena saya belum bisa memberikan apa yang seharusnya anak berikan ke orang tua.
tapi malahan saya yang bangga sama mereka, kenapa ? saya bangga karena saya punya orang tua yang sukses mendidik anaknya sampai sekarang. Saya bangga saya punya orang tua paling keren sedunia !!
dan hari ini, salah satu orang terbaik buat hidup saya berulang tahun yang ke 50. Dia ibuku, orang yang selalu memberikan do’a, motivasi, semangat serta apapun yang bisa ia berikan untuk anaknya.
selamat ulang taun mah, love you !

yah ini adalah foto dimana saya resmi jadi sarjana, di sebelah kiri-kanan saya ini adalah orang yang paling berharga buat hidup saya. Yang sebelah kanan itu papah saya, orang yang selalu berusaha bekerja sebaik mungkin untuk keluarganya gimana pun keadaannya. Yang di sebelah kiri itu saya, ibu sekaligus sahabat terbaik yang saya miliki di dunia. Rasanya gak tau apa jadinya saya tanpa mereka, mereka yang berjuang sampai saya seperti ini.

lalu apa saya bisa dibilang sudah membahagiakan  orang tua ? saya jawab belum, karena saya belum bisa memberikan apa yang seharusnya anak berikan ke orang tua.

tapi malahan saya yang bangga sama mereka, kenapa ? saya bangga karena saya punya orang tua yang sukses mendidik anaknya sampai sekarang. Saya bangga saya punya orang tua paling keren sedunia !!

dan hari ini, salah satu orang terbaik buat hidup saya berulang tahun yang ke 50. Dia ibuku, orang yang selalu memberikan do’a, motivasi, semangat serta apapun yang bisa ia berikan untuk anaknya.

selamat ulang taun mah, love you !

allaboutindonesia:


Discover the natural hidden gems of West Java, where you’ll find peaceful waterfalls like this. At Mount Halimun in West Java, Indonesia.
———
Temukan permata alami yang tersembunyi di Jawa Barat, dimana kamu akan menemukan air terjun yang damai seperti ini. Di Gunung Halimun, Jawa Barat, Indonesia.

allaboutindonesia:

Discover the natural hidden gems of West Java, where you’ll find peaceful waterfalls like this. At Mount Halimun in West Java, Indonesia.

———

Temukan permata alami yang tersembunyi di Jawa Barat, dimana kamu akan menemukan air terjun yang damai seperti ini. Di Gunung Halimun, Jawa Barat, Indonesia.

landscapelifescape:

Cascade du Rouget, Giffre Valley, France
Queen of the Alps by Alcoream

landscapelifescape:

Cascade du Rouget, Giffre Valley, France

Queen of the Alps by Alcoream

311 Love Song
[Flash 9 is required to listen to audio.]
10 Plays
Andai saja waktu itu lebih dari 24 jam, akan ku luangkan waktu selama mungkin untuk bersamanya.
Lipi Fahrizal
Ini adalah kedua kalinya saya jatuh cinta tapi pada orang yang sama dan dia terbaik buat saya.
Lipi fahrizal
bon jovi it's my life
[Flash 9 is required to listen to audio.]
0 Plays
By far
the finest tumblr
theme ever
created
by a crazy man
in Russia